FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

Eksportir Kayu olahan terbesar yaitu Bapak Deni Wijaya menikmati hasil usaha eksport kayu sengon dengan baik. Setiap bulan ia bisa mengeksport kayu sengon 600 kontainer dengan nilai 15 Juta dolar Amerika atau sekitar 150 milyar.

Mitra Binaan
Ada 18,000 petani dalam 87 kelompok tani yang tersebar di Tasik,Garut,Banjar, Kuningan,Ciamis dengan total lahan 8000 hektar.

Budi Daya Albasiah
Umur pohon tanaman albasiah hanya lima tahun, dan selama lima tahun tersebut petani dapat memanen tiga kali yaitu dua kali penjarang dan satu kali panen besar.

Sukses Bisnis
Menjadi eksporter sukses tidak cukup hanya mengolah teknis kayu, ”Yang lebih penting adalah menjaga kepercayaan pelanggan". Caranya dengan pengiriman barang tepat waktu, Suplai yang berkesinambungan, dan kualitas yang terjaga. Dalam usaha, pengusaha jangan hanya berpikir untung, tetapi bagaimana usaha bisa langgeng dalam jangka panjang. Negara-Negara yang membutuhkan kayu sengon yaitu seperti Jepang, Eropa, Amerika Serikat dan Asia Timur.

Produksi Olahan
Hasil Produksi olahan berbentuk seperti plywood, lumbercore, blockboard, fancy board, melamine board, dan laminating board.

Pesan ini disampaikan oleh Erias Sumarna. Jakarta, 6 Juli 2009.
http://eriassumarna.wordpress.com

(Sumber Bacaan Kompas, Sabtu 4 Juli 2009, Kolom Bisnis Keuangan. Halaman 21, Oleh M Fajar Marta)

0 komentar:

Posting Komentar