Pembangunan Infrastuktur di Jawa perlu terus dilanjutkan untuk menunjang kelancaran Ekonomi walaupun dana terbatas untuk membangun jalan Tol sepanjang 350 Km diperkirakan biaya 20-30 Trilium tergantung keadaan medan,kwalitas jalan dan biaya pembebasan lahan.Pilihan lain adalah membangun jalan Bebas Hambatan dari Jakarta ke Surabaya dengan perkiraan dana yang di perlukan sebesar 20Triliun waktu pengerjaan berkisar dua tahun dengan syarat di kerjakan oleh kontraktorPropisional.Pembangunan jalan Bebas Hambatan memiliki berbagai keuntungan dan penghematan dilihat dari segi waktu,bahan bakar dan lebih cepat nya gerak roda Perekonomian.Perlunya Reformasi di bidang Organisasi pengelolaan jalan (seperti Jasa Marga).
Selain pembangunan jalan baru sebaiknya jalan yang sudah ada dipelihara,Kenapa demikian?Karena sebagai pengguna jalan sangat di rugikan bila jalan rusak timbul kemacetan dan menimbulkan kerugian nilai Ekonomi.Di beberapa kota yang pernah di lewati ada sebagian kondisi jalan yang jelek.Memang pernah diadakan perbaikan yang bersipat tambal sulam namun tak lama kemudian jalan rusak kembali terutama kalau terjadi musim hujan air membanjiri jalan karena syistem dryainase yang buruk.Air hujan tidak langsung mengalir kesungai tetapi menggenang dijalan.Akibatnya umur jalan lebih pendek dari sebelumnya.(Sumber Kompas senin 10 Agustus 2009.di sampaikan oleh http://www.eriasasumana.blogsport.com
OTHER
My Facebook
Labels
- bisnis (20)
- Business Online (6)
- Business Opportunity (2)
- Etika Bisnis (3)
- Infrastruktur (2)
- INVESTASI (5)
- Kesehatan (1)
- MANAGEMENT (10)
- Membuka Usaha di Rumah (2)
- Mesin Pembuat kemasan Sachet (1)
- Organizational Behavior (1)
- Over Budget (1)
- Peluang usaha (2)
- Peluang usaha Kreatif (4)
- Persahabatan (3)
- PRODUK LIMBAH BARANG BEKAS (1)
- PROFIL USAHA (14)
- Ramuan Nasi Kesehatan ( R A N A K E ) (1)
- Value Creation. (2)
Diposting oleh
Personal Financial Planning
Minggu, 09 Agustus 2009
Label:
Infrastruktur
Langganan:
Posting Komentar (Atom)