FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...



Anda sudah bosan makan dengan daging, ikan, kambing, dan lain sebagainya, atau Anda sedang hidup di lingkungan dengan tingkat polusi udara dan air yang tinggi serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat adiktif yang berbahaya ? Akibatnya mungkin tubuh terkontaminasi bahan-bahan kimia beracun termasuk akumulasi logam berat.

Ramuan Pelengkap Nasi
Ramuan ini terdiri dari 23 macam komponen bumbu, terdiri dari: 1. Bawang merah; 2. Bawang putih; 3. Bawang daun; 4 Kemiri; 5. Kunyit; 6. Lengkuas; 7. Jahe; 8. Pala; 9. Merica; 10. Lada (usahakan lada hitam); 11. Terasi (usahakan terasi yang berkualitas); 12. Kecap manis; 13. Kecap asin; 14. Saus tiram; 15. Magi blok; 16. Cabe merah; 17. Seledri; 18. Gula merah; 19. Garam sedikit; 20. Oncom; 21. Kayu manis; 22. Kencur; 23. Nasi organic.

Menikmati Hidup Sehat
Kesehatan merupakan harta yang paling berharga dalam hidup, gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur dan serba gorengan tidak sehat, membuat kita rentan terhadap serangan penyakit.

Biaya Pengobatan yang Mahal
Pada saat kita menderita sakit, terbayang biaya pengobatan yang semakin mahal.

Cara Makan yang Aman dan Murah
Banyak jenis tanaman obat yang dapat diramu menjadi obat. Bila kita sedikit rajin dan mau menghemat , lauk pauk pelengkap nasi dapat dibumbui dengan ramuan tanaman obat sehingga menjadi makanan yang menyehatkan, dan berhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan sampai yang berat.

Ramuan Minuman
Ramuan minuman untuk menambah kesegaran badan terdiri dari: 1. Sari kaldu ikan; 2. Sari kaldu ayam; 3. Madu asli dan 4. Berbagai suplemen makanan bentuk kapsul dapat di beli di apotek-apotek.

Menjalani Hidup Sehat

Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang. Kesehatan menjadi sangat penting dan jadi barang berharga yang perlu dirawat.
Pola hidup seseorang memegang peranan penting dalam menentukan kualitas kesehatan. Penerapan pola hidup alami dapat dimulai dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Gaya hidup kembali ke alam dengan memanfaatkan bahan alami tanpa menggunakan bahan pengawet sebagai salah satu upaya hidup sehat murah dan bermanfaat.

Selamat menikmati hidup sehat.

Manfaat Ramuan Bumbu Masak Pelengkap Nasi
1. Cabe jawa
Nama Daerah: lada panjang, cabai panjang (Sumatera), cabe alas, cabe sula (Jawa), cabi jamo, cabi onggu (Madura), dan cabai (Makasar).
bagian yang digunakan: buah, daun, dan akar.
Khasiat: buah untuk masuk angin, nyeri ulu hati, muntah, diare, disentri, sakit kepala, sakit gigi, batuk, bronchitis, hidung berlendir, ayan, dan badan terasa lemah. Akar untuk membersihkan rahim setelah melahirkan dan tidak bisa hamil karena kandungan ‘dingin’. Daun untuk pereda kejang perut.

2. Bawang merah
Nama daerah: bawang abang mirah (Aceh), bawang abang (Palembang), Bawang sirah (Minangkabau), pia (batak), bawang suluh (Lampung), bawang beureum (sunda), brambang (Jawa), bhabang merah (Madura), jasun mirah (Bali), lasuna (Bugis, Makasar), bawangi (Gorontalo), dan bawa rohiha (Ternate).
Bagian yang digunakan: umbi lapis.
Khasiat: menurunkan panas/demam pada anak, influenza, batuk pada anak, batuk dahak, masuk angin, sakit perut, perut kembung, sakit kepala, pusing, sesak napas, menurunkan kolesterol tinggi, hipertensi, pegal linu, rematik, keseleo, cacingan, biduran, kutu air, dan bisul.

3. Bawang putih
Nama daerah: lasun (Aceh), dasun (Minangkabau), bawang handak (Lampung), bawang bodas (Sunda), ghabang pote (Madura), bawang basihong (Dayak), kasuna (Bali), lasuna kebo (Makasar), pia moputi (Gorontalo), dan bawa bodudu (Ternate).
Bagian yang digunakan: umbi lapis.
Khasiat: menurunkan kolesterol tinggi, penyempitan pembuluh darah, mencegah stroke dan jantung koroner, mencegah kanker, influenza, bronchitis, batuk, batuk rejan, TBC paru, asma, rematik, cacingan, herpes zoster, serta penyakit kulit, seperti bisul, kudis dan panu.

4. Jahe
Nama daerah: halia (Aceh), bahing (Batak), sipode (Minangkabau), jhai (Madura), lahya (Bali), lai (Dayak), laia (Makasar), pese (Bugis), melito (Gorontalo), siwe (Ambon), garaka (Ternate), gora (Tidore), lali (Papua).
Bagian yang digunakan: Rimpang.
Khasiat: melancarkan sirkulasi darah, antiradang, karminatif, peluruh keringat, dan peluruh dahak. Untuk mengatasi asma, batuk, bronchitis, sakit kepala, influenza, sinusitis, rematik sendi, perut kembung, masuk angin, mual dan nyeri haid.

5. Kunyit
Nama daerah: kunyet (Aceh), kuning (Melayu, Batak), kunyir (Lampung), koneng (Sunda), kunir (Jawa), konyek (Madura), kunyi (Makasar), kumino (Ambon), nikwai (Papua).
Bagian yang digunakan: rimpang (terutama rimpang induk/empuk).
Khasiat: melancarkan darah dan vital energy, analgetik, peluruh haid, astringent, karminatif, kolagogum, antiradang, antibakteri, dan antioksidan. Untuk mengatasi gangguan pencernaan, sakit kuning, hepatitis, hipertensi, diare, disentri, rematik, keputihan, demam, pilek, gangguan haid, dan radang kulit.
Catatan: wanita hamil dilarang minum.

6. Lengkuas
Nama daerah: laja (Sunda), laos (Jawa), lahwas (Bali), langkueueh (Aceh), halawas (Batak), langkuweh (Minang), lawas (Lampung), aliku (Bugis), dan lingkuwas (Menado).
Bagian yang digunakan: rimpang yang merah
Khasiat: menambah nafsu makan, mengatasi pegal linu, rematik, masuk angin, demam, kejang panas, batuk, bronchitis, radang paru, radang lambung, diare, radang telinga, panu, eczema, aphrodisiac, dan melancarkan haid.
Catatan: lengkuas yang dipakai untuk pengobatan adalah jenis lengkuas merah.

7. Kencur
Nama daerah: tekur (Aceh), kaciwer (Batak), cekur (lampung), cikur(Sunda), kencor (Madura), CEKUH (Bali), sikor (Dayak), cakuru (Makasar), ceku (Bugis,), sahalu (Ambon).
Bagian yang digunakan: rimpang
Khasiat: meredakan batuk, bronchitis, bau mulut, masuk angin, perut kembung, radang lambung, mual, muntah, tidak nafsu makan, pegal linu, rematik, dan nyeri haid.

8. Kayu manis
Nama daerah: manis jangan (Jawa), kanyengar (Madura), kecingar (Bali), kininggu (Sumba), holim manis (Batak), padang kulik manih (Minang), kanigar (Melayu).
Bagian yang digunakan: Kulit kayu
Khasiat: mengobati rematik sendi, sakit pinggang, asam urat, asma, batuk, masuk angin, perut kembung, radang lambung, muntah, tidak nafsu makan, sariawan, mulas, sakit perut, dan hernia.

9. Daun jinten
Nama daerah: bangun-bangun, daun hati-hati, sukan (Melayu), acerang (Sunda), daun kucing (Jawa), daun kambing, majha nereng (Madura), iwak (Bali), golong (Flores)
Bagian yang digunakan: daun atau seluruh tumbuhan
Khasiat: peluruh gas (Karminatif), penurun panas, anti batuk, antiseptic, peluruh ASI, dan meredakan nyeri. Untuk mengatasi asma, batuk, demam, rematik, influenza, ayan, perut mulas dan kembung, sariawan, serta melancarkan ASI.

10. Pala

Kegunaan: mengobati gangguan pencernaan, seperti disentri, mag, mencret, kembung, mual, dan rematik. Jika di konsumsi dalam jumlah banyak bisa menyebabkan efek halusinasi.

11. Kacang kedelai
Kegunaan: untuk mengobati influenza
Cara membuat: jahe, daun ketumbar, dan kacang kedelai direbus dengan air 600 ml air hingga tersisa sekitar 300 ml lalu disaring. Sesudah di saring airnya diminum selagi hangat, sedangkan bahan lainnyadimakan. Ramuan ini diminum dua kali sehari secara teratur.

12. Beras organic
Kegunaan: Kebiasaan mengkonsumsi beras organic adalah sebuah kebiasaan yang bijaksana karena akan mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang dipupuk dengan urea. Selain itu juga mengurangi kadar logam berat dalam darah karena penggunaan insektisida kimiawi. Hal inilah yang dapat mencegah anda terserang berbagai macam penyakit modern berbahaya yang pada dasa warsa terakhir ini banyak diderita masyarakat. Oleh karenanya dengan kebiasaan mengkonsumsi beras organik anda telah meningkatkan standar kesehatan tubuh anda sekeluarga.

(Selected Reading: Ramuan Lengkap Herbal, Prof. H. M.Hembing wijayakusuma; Pustaka Bunda 2008, Hal 258, 261, 265,271, 274, 279,280,281; Herbal Indonesia Berkhasiat, Trubus info Kit vol.8)

Untuk paket bumbu masak hubungi Divisi Pujasera Pesanan Bumbu dengan Heri 081809248118/081214114975. Fax: (0265) 2353064 email: heri_group@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar