FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

Contoh Keberhasilan Petani Dusun Serut, Palpabang, Bantul, daerah Istimewa Yogyakarta

Pendahuluan :

Biodata

Nama : Rahmad Tobadiyana
Lahir : Bantul,DI Yogyakarta, 14 Maret 1966
Pendidikan : SD Muhamadiyah Serut,Bantul,
SMP Patria, Bantul
SMAN 1 Pleret, Bantul
Jurusan Sejarah IKIP PGRI Yogyakarta
Istri : Prila Pridanti
Anak : Atyanta Priambodo
Atyanta Nareswari
Atyanta Larasati

Rahmad Tobadiyana sang Kepala Dusun adalah pendorong kemajuan kelompok tani Dusun Serut,yang mempunyai kelompok tani khusus Peternakan yang membuat pupuk organik dari sampah dedaunan, kotoran sapi,dan kambing. Ada juga kelompok tani pengguna pupuk hingga unit pelayanan jasa pertanian,di Dusun tersebut di buka pusat pelatihan pertanian dan pedesaan swadaya (P4S) yang bisa memberikan informasi dan pelatihan bagi yang memerlukannya,Mahasiswa maupun Dosen pernah juga datang bersama mengadakan penelitian dan kajian Skripsi.

Produk pertanian Organik merupakan peluang yang besar,patut ditangkap oleh para pelaku Bisnis di bidang pertanian, mengingat masyarakat sekarang cenderung menggunakan bahan makanan non kimia. Beras Organik bakal menjadi tren di masa depan, harga beras organik dipasaran lebih tinggi dibanding harga beras non Organik.

Profil Rahmad Tobadiyana :

Rahmad Tobadiyana berhasil mengangkat warga Serut menjadi produktip,untuk menambah pengalaman dan pengetahuannya dia banyak membaca buku, mengikuti pelatihan-pelatihan Organik, bahkan bertanya langsung kepada para pelaku pertanian dan juga Dinas pertanian setempat.

Rahmad Tobadiyana menganjurkan dan mengajak Masyarakat sekitarnya untuk menanam sayuran dan buah di halamannya, Dia mengharapkan dan bercita-cita agar warga Dusun Serut membangun desa lewat pertanian organik, juga membangun Indonesia lewat pertanian. Kiranya langkah Tobadiyana patut ditiru oleh desa-desa lainnya di Indonesia dan perlu didukung oleh semua pihak yang bersangkutan termasuk Pemerintah. Dengan demikian dimasa yang akan datang Indonesia akan mampu mandiri dan selangkah lebih maju dari Negara lainya,ini adalah suatu harapan yang perlu kerja keras dan usaha terus menerus.

Semoga Informasi Pertanian Organik ini ada manfaatnya, diinformasikan oleh Bpk Erias Sumarna C.E.O Heri Group.” Email: heri_group@yahoo.com

(Dirangkum dari tulisan LUKAS ADI PRASETYA Kompas rabu 10 Juni 2009 Hal 16) “SOSOK”



2 komentar:

Memang untuk bisa sukses, diperlukan kerja keras yang kontinuyu, kita tidak bisa hanya mengandalkan orang lain. Kita harus segera bangkit untuk mengejar ketinggalan kita...

Luar biasa...!! artikel ini sangat meng-inspirasi-kan saya dalam berbisnis

Kami turut senang jika ada rekan yang terjun di bisnis, syukur-syukur anda sudah memulainya... dan kalau belum segera mulai dari sekarang...

Karena tidak ada sesuatu yang terlambat, ada sekedar tips bila anda ingin bergabung dalam suatu jaringan bisnis

Carilah bisnis yang saling melengkapi dengan bisnis anda, misalnya "seorang yang bergerak di jasa pernikahan bisa membentuk jaringan kerja-sama dengan pihak catering makanan, toko perhiasan, konsultan perkawinan, dan gedung resepsi. perlunya dilakukan demikian karena dengan sekali jalan berbagai tujuan bisnis tercapai, sehingga bisnis anda menjadi lebih menguntungkan.

bila ada saran-saran lain bisa contact pada email kami.. bila informasi bisnis ini bagus dan bermanfaat untuk yang lain, dapat diteruskan kepada rekan-rekan anda yang terdekat dan terpercaya.

wassalam. Erias Sumarna
http://eriassumarna.blogspot.com/

Posting Komentar