FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...



Jangan Malas Mendengarkan

Perhatikan apa yang sedang dibicarakan. Orang dapat merasakan apabila Anda tidak memerhatikan. Jika Anda terus berbicara dan tidak mendengarkan serta tidak memberi orang lain peluang ikut serta secara aktif dalam percakapan, Anda akan ditinggalkan.

Jangan Memotong Pembicaraan
Jika Anda memotong pembicaraan seseorang, ia akan berpikir, “Wah, ia tidak mendengarkan, dan tidak sopan.” Ingat bahwa Anda akan menerima pertolongan orang lain. Jika Anda terus menerus memotong kalimat percakapan seorang rujukan, Anda menciptakan kesan buruk dan tidak mungkin memperoleh pertolongan pada saat Anda membutuhkannya. Jika ada pokok pikiran yang Anda ingin sampaikan, catat dan utarakan saat jeda.

Jangan Kurang tanggap
Jika Anda menyampaikan terlalu banyak informasi, lawam bicara akan berpikir, “Orang ini bertele-tele,” Jika Anda memberi terlalu sedikit informasi, ia akan berpikir, “Orang ini tidak mengerti banyak.” Anda harus dapat menyampaikan sesuatu secara menyeluruh dan langsung ke pokok agar meninggalkan kesan baik.

Jangan Membagi Terlalu banyak Informasi
Anda tidak perlu menceritakan sejarah hidup anda. Tentu Anda tidak ingin lawan bicara berpikir, “Saya tidak perlu informasi itu.” Anda akan kehilangan perhatian jika terlalu banyak membagi terlalu banyak informasi. Anda memiliki strategi dan tujuan yang jelas. Jangan menyimpang dari tujuan.

Jangan Mengungguli Orang Lain
Rendah hatilah. Orang akan merasa sebal jika seseorang secara terus menerus mencoba mengungguli apa pun yang orang lain lakukan, katakan, atau miliki.

Jangan Berbicara Negatif Tentang Orang Lain atau Perusahaan Lain

Pembicaraan negative bersifat kontra produktif dan akan menyampaikan pesan yang salah. Selain itu, apa yang terjadi jika lawan bicara Anda memiliki teman di perusahaan tersebut atau mengenal orang yang dibicarakan, tetapi ia memiliki penilaian yang jauh lebih baik dari Anda? Mungkin terdengar mustahil orang akan melakukan hal semacam ini, tetapi percaya pada saya, ini terjadi! Bertindaklah sopan dan bijaksana.

0 komentar:

Posting Komentar