FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...



Bersikap Sebagai Seorang Pemenang
Meskipun Michael Jordan mungkin tidak memenangkan setiap pertandingan yang dimainkannya, ia selalu bersikap sebagai pemenang. Cara berjalan dan nada suaranya mengesankan bahwa menang atau kalah, lelaki ini adalah seorang pemenang. Anda perlu membawa diri dengan cara seperti itu.

Berbicara dengan percaya Diri
Percakapan energy, hasrat, dan minat Anda. Tunjukkan semangat dan kegembiraan namun tidak berlebihan.

Gunakan Beragam Nada Suara
Utarakan pokok pikiran Anda dengan berbagai ragam nada suara dan gerakan tangan untuk member penekanan. Jangan bicara dengan datar. Jika Anda tidak merasa yakin dengan nada suara Anda, gunakan perekan suara untuk memeriksanya.

Ingat: Hanya Sekedar Pesawat Telepon
Jika Anda merasa terancam, gagang telepon akan terasa seperti barbell seberat 10 kilogram. Tetapi jika rasa percaya diri Anda tinggi, akan terasa seringan bulu.

Meminta Orang Bertindak
“Manusia senang dimintai pertolongan,” Anda tidak boleh melakukan kesalahan yang sama. Anda harus meminta pertolongan dari rujukan Anda dan kemudian membuatnya bertanggung jawab untuk janji yang telah ia buat. Jangan ragu untuk menelepon kembali beberapa kali demi memastikan ia memenuhi janjinya.

Selalu Mengakhiri Percakapan dengan Nada Positif
Pastikan bahwa rujukan Anda mengakhiri percakapan dengan perasaan senang karena menolong Anda.

Jangan Lakukan

Jangan Lalai Bersiap
Kenali lawan bicara Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda telah melakukan seluruh “uji tuntas” Anda, seperti dijelaskan sebelumnya. Jika Anda menghadiri sebuah pertemuan yang menampilkan seorang pembicara tamu, lakukan uji tuntas tentang orang tersebut, perusahaan, dan industrinya. Sebelumnya, teleponlah perusahaan sponsor sebelumnya untuk memperoleh wawasan sebanyak-banyaknya. Bila mungkin dapatkan daftar hadir untuk memeriksa siapa saja yang akan datang, dan periksa situs jejaring mereka. Lakukan sebanyak yang anda bisa, dan Anda akan membedakan diri dari pengunjung lain.

Jangan Lupa Membawa Kartu nama
Simpan kartu nama anda di beberapa saku terpisah agar tidak bertonjolan dan tidak namapak seperti anda membawa koleksi kartu bisbol di saku jas. Jika Anda memiliki dompet kartu, gunakanlah.

Jangan Rendah Diri
Jadilah diri sendiri, dan merasa nyamanlah dengan diri sendiri. Akan lebih merugikan jika lawan bicara Anda dapat merasakan bahwa Anda tidak jujur.

0 komentar:

Posting Komentar