FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

Stars in Your Eyes?

Jika Anda ingin memulai bisnis hendaknya ada suatu harapan dan cita cita yang cemerlang, ditunjang dengan ide ide usaha yang dapat dijangkau dengan kemampuan yang ada.

Anda perlu mengetahui banyak hal dimulainya suatu bisnis, karena apa? Banyak usaha baru sebagian mengalami kegagalan karena kurang pengetahuan dan pengalaman. Ada 3 hal mendasar yang perlu dikuasai yaitu :

1.Technical competence.

Anda perlu menguasai masalah proses produksi barang dan jasa yang dihasilkan. Kemampuan berproduksi tidak mendapat sambutan konsumen dengan berbagai hal penyebabnya.

Carilah sesuatu yang unik dan bisa diunggulkan pada diri Anda yang mampu Anda lakukan dengan baik sehingga konsumen mau membayar untuk itu. Kunci terpenting kesuksesan berkesinambungan adalah membangun bisnis dengan satu atau sedikit kompetinsi inti saja
Berusahalah mengerjakan sesuatu yang dikuasai dan belajar menyempurnakan. Cobalah mulai menguasai bisnis jasa dan informasi. Di era informasi ini, Anda bisa mulai dengan modal terbatas untuk meraih keuntungan yang lebih besar. Manfaat berjualan jasa informasi lebih dimungkinkan karena potensi keuntungan tinggi sedang overhead rendah. Andapun bisa mengajak teman yang berhasrat dengan beberapa informasi yang menarik yaitu:
  • bisnis informasi memberi penghasilan dan menghemat uang.
  • meningkatkan harga diri.
  • membuat hidup lebih sehat,bahaia dan sukses.
  • Jika Anda ingin sukses,jagalah harga dan kepercayaan dari konsumen.hapus bisnis yang kurang memiliki potensi pasar.

Fokus Bisnis pada keuntungan.
Beda dengan dunia kerja dimana seorang pekerja mengejar prestasi dan karir. Pada Dunia Usaha yang menjadi target adalah berapa keuntungan yang bisa dicapai tiap tahun oleh Perusahaan. Pemilik mempercayakan kepada para manager dan top manager untuk menciptakan keuntungan bagi Perusahaan. Jika Anda baru mulai merintis usaha baik usaha perorangan atau bisnis rumahan harus mulai dengan menggunakan angka angka yang disebut anggaran. Banyak gunanya untuk mengetahui arus kas :- penerimaan dan pengeluaran, saldo akhir bulan. Kadang kadang pada bulan pertama operasi pendapatan bisnis tidak selalu lancar. Berasumsi bakal lancar, ternyata yang didapat pendapatan minus artinya pengeluaran harian lebih besar dari penerimaan. Overhead tidak bisa ditahan.

Overhead adalah segala pengeluaran dalam menjalankan bisnis seperti gaji, sewa kantor, peralatankantor dll. Sebagai seorang pelaku usaha, anda perlu mengendalikan pengeluaran perusahaan. Fokus Anda bagaimana meminimalkan pengeluaran dan meninkatkan penerimaan.

0 komentar:

Posting Komentar