FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

Hemat biaya, makanan sehat.

Ada dua kata yang saling kontradiksi yaitu hemat dan sehat. Dikataan kontradiksi karena biasanya yang dikatakan sehat itu serba mahal. Contohnya dalam iklan food suplement disebarkan luaskan jika makanan pelengkap ini mengandung beberapa khasiat bagi penggunanya (uraian cukup menarik). Setelah dipromosikan oleh Praminiaga atau istilah sederhanannya pelayan toko, waktu ditanya harganya, jawabnya murah Pak cuma Rp.300.000,-- lagian ini produk import katanya.
Kalau gitu timbul pertanyaan apa benar dengan pengeluaran uang sebanyak itu menimbulkan effek sehat? jawabannya bisa yak atau tidak, tergantung kepentingan masing masing. Bagi kantong yang pas pasan, dia kan berpikir dua kali untuk membelanjakan uangnya. Apakah dengan uang terebut dibelikan food suplement yang 300.000,- rupiah, atau dengan 300.000,- rupiah beli bahan bahan yang murah tetapi mengandung gizi sehat. Apakah itu? mungkin diantara pembaca dan masyarakat umum sudah kenal kedelai yang dikenal berprotein tinggi.
Kedelai juga merupakan sumber utama Isoflavon yang terbukti memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Jika anda ingin awet muda makanlah kedelai yang sudah dijadikan berbagai makanan diantaranya tempe tahu dll. Tahu misalnya dibuat dari gumpalan ekstra cairan susu kedelai. Masyarakat China menyebutnya Doufu atau Tofu. Di Indonesia banyak variasi jenis tahu antara lain tahu pong, tahu sumedang, tahu Bandung dll. Pemilihan jenis tahu harus lebih hati hati, jangan sampai memilih tahu yang berformalin karena akibatnya bisa fatal. Tadinya mau sehat malah lama lama jadi tidak sehat. Cirinya mudah dikenal, caranya tanyakan kepada penjual apakah pembuatannya pakai campuran formalin atau tidak. Kalau penjualnya jujur akan diterangkan keadaan sebenarnya. ciri lain biasanya lapisan luar tahu jika ditekan terasa keras dan tidak kenyal. Sebaiknya tahu disimpan di lemari es. Akan lebih baik jika dikukus lebih dulu. Komposisi tahu per 100 gram : 68 kaqlori, protein 7,8 gram, karbohidrat 1 gram, lemak 4 gram (Sumber;Daftar komposisi makanan). Pilihan lain, Anda bisa bikin minuman dari bahan kedelai. Jika tidak mau sulit beli susu kedelai yang sudah jadi atau bikin sendiri. Penulis sudah mencoba membuat susu kedelai dari sari tepung kedelai supaya tahan lama. Rasanya cukup enak apalagi bila dicampur dengan madu atau gula merah. Bila diantara pembaca ada yang berminat dapat kontak ke Heri group, Email heri_group@yahoo.com.
Telp.02652353064.
Fax.02652353065.
Hp. 081809248118.
Selamatmencoba dan semoga sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar