FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...


Mengenal Tokoh Marketing modern, Philip Kotler, Profesor Pemasaran Internasional pada Kellogg School of Management pada Northwestern University di Evanston Illinois merupakan kebanggaan tersendiri walaupun baru dari berbagai buku dan tulisan mengenai keahliannya dibidang pemasaran modern. Kali ini harian Kompas terbitan Kamis 28 Mei 2009 hal 16, rubrik Sosok dengan judul Philip kotler : HUT jauh dari rumah. Ada hal hal yang menarik dari berita tersebut antara lain :
  1. Dari segi usia, dengan ulang tahun yang ke 78 dan dirayakan di Indonesia, jauh dari tanah kelahirannya, mengaku sangat berbahagia dan sehat. Untuk itu penulis patut berbangga dan turut mengucapkan selamat ulang tahun ke 78. Semoga panjang umur dan diberikan kesehatan yang baik. Amin.
  2. Posisi unggul dalam bidang pemasaran membuat Kotler tokoh yang super sibuk baik sebagai konsultan pemasaran dibanyak perusahaan raksasa di Amerika Serikat dan manca Negara seperti Bank of Amerika, IBM, Meryck, Honeywell, Motorolla dll..
  3. Kotler sering tampil sebagai pembicara utama pada banyak seminar internasional diberbagai kota besar didunia termasuk di Indonesia.
  4. Pemahaman serta keahlian dibidang pemasaran tenyata dipelajarinya dari berbagai kasus empiris yang ditemuinya. ”Setiap kasus empiris yang ditanganinya ditanggapi dengan melakukan studi risert pemasaran guna memperoleh hasil nyata bagi langkah strategi perusahaan yang terbaik. Dia kemudian mengembangkan konsep-konsep baru dalam teori dan praktek pemasaran.
  5. Yang lebih menarik, Kotler mempunyai kedekatan dengan Indonesia terbukti sudah beberapa kali datang ke Indonesia yaitu pada tahun 1991, 1994 dan pada Hari Ulang Tahun ke 80 direncanakan datang lagi ke Indonesia khususnya Bali untuk mendirikan Museum Pemasaran di Ubud.
  6. Sekilas biodata Philip Kotler :
  • Lahir : Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 27 mei 1931.
  • Istri : Nancy.
  • Pekerjaan : Konsultan pemasaran pada banyak perusahaan raksasa mancanegara (IBM, Michelin, Bank of America, general Electrik. Merck, Honeywell, Motorolla).
* Pendidikan :
  • S 2(master ekonomi University of Chicago. AS.
  • S 3(doktor ) ekonomi Massachusetts Institute of technology, Boston, AS.
  • Profesor Pemasaran Internasional kellog School of management, Northwestern University, Illinois.
* Penghargaan :
  • Guru Management utama dari the financial Times tahun 2001.
  • Personal paling berpengaruh ke 6 dalam ide bisnis dari wall street Journal tahun 2008.
  • (Sumber bacaan Kompas, Kamis, 28 Mei 2009, hal 16).





0 komentar:

Posting Komentar