FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

Pendahuluan
Pengangguran yang terus meningkat menjadi problema masyarakat Indonesia yang tidak pernah terselesaikan. Kenapa demikian. Tidak perlu jauh mencari penyebabnya dan menyalahkan orang lain. Mulailah dari koreksi diri-sendiri kenapa sampai saat ini menjadi anggota masyarakat penganggur. Cari kelemahannya, sesudah tahu kelemahan yang ada pada diri kita, coba berusaha untuk menghapus kelemahan tersebut.
Mungkin salah satunya dengan cara meningkatkan keterampilan.

Perlu Menyatu dengan Kebutuhan Perusahaan

Persaingan pencari kerja semakin ketat, ibarat orang mau bertinju, perlu ada persiapan, latihan, kerja keras dan pandai menangkap peluang.
Walaupun Anda dibimbing oleh Pelatih yang handal, kalau yang dilatih jiwanya lemah, cepat putus asa, tetap saja akan kalah. Begitu pula dalam dunia kerja, perlu ada persiapan dari peserta lomba lowongan kerja untuk merebut kemenangan.
Jangan berbangga dulu dengan gelar pendidikan tinggi yang sudah dicapai, segera lengkapi dengan berbagai macam keterampilan. Apa itu?

Keterampilan menjadi salah-satu daya pikat masyarakat

1. Penguasaan Bahasa-bahasa sebagai alat komunikasi bisnis menjadi penting. Menguasai beberapa bahasa asing saat ini berdaya guna tinggi. Bahasa yang anda pilih harus yang ada kaitan dengan dunia usaha, antar lain : Inggris, Perancis, Jerman, China, Korea, Jepang lebih diminati.
2. Belajar Berkomunikasi Yang Baik.
Kemampuan berkomunikasi menjadi penting untuk menjalin hubungan baik antara karyawan, Pimpinan, Hubungan dengan pelanggan. dll
3. Sumber Daya Manusia
Pengembangan Personalia, insan pekerja melalui Pendidikan dan Pelatihan khusus
4. Pemahaman Komputer
Sistem Komputerisasi yang baik menjadi tolak ukur kemajuan Perusahaan. Peningkatan keterampilan harus disesuaikan dengan volume Pekerjaan yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar