FORMULA MONEY

IF YOU WANT TO START & SUCCEED IN YOUR OWN BUSINESS, YOU SHOULD FIRST OF ALL ASK YOURSELF...

BISNIS GORENG IKAN NILEM

Ikan Nilem ( Osteochillus hasselti ) adalah salah satu komoditi ikan air tawar yang potensial di Priangan Timur Khususnya Kabupaten Tasikmalaya. Ditunjang dengan kondisi alam yang baik dan pangsa pasarnya yang semakin menjanjikan terutama dalam bentuk olahannya, budidaya ikan nilem mulai bergeser dari tradisional ke arah semi-intensif dan intesif.


Bentuk-bentuk hasil olahan paska panen ikan nilem adalah menu telur, saus telur, crispi, dendeng, presto, kalengan, bakso ikan dan di goreng. Produk olahan yang di goreng merupakan makanan semua kalangan termasuk para pejabat bahkan mampu menembus pasar ekspor. Disamping rasa nya gurih serta” kriuk”yang khas juga kandungn gizinya cukup baik (protein 38,83%, kalsium 0,93% dan kadar airnya 3,14%). Produk ini sangat baik dikonsumsi oleh balita, anak-anak, remaja maupun orang tua.

Munculnya berbagai produk olahan ini tentunya memberikan angin segar bagi para pembudidaya untuk memproduksi semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan bahan baku para pengolah.

Dengan adanya peningkatan produksi ikan ini berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan sekaligus peningkatan kesejahteraan para pembudidaya ikan.

Keberhasilan para pembudidaya ikan maupun pengusaha di Kabupaten/Kota Tasikmalaya ini tentunya tidak terlepas dari dukungan PEMDA setempat, Propinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat maupun kalangan perbankan.

Dikabupaten/ Kota Tasikmalaya,mencuatnya goreng nilem di pasaran tidak terlepas dari sosok bapak H.Warkoh sang perintis.Beliau adalah salah seorang “Sesepuh perikanan ”kebanggaan Tasikmalaya yang syarat pengalaman,penuh kreasi,inovasi dan dedikasi tinggi dalam menjalankan usahanya baik untuk kepentingan pribadi kelompok/masyarakat.

Beliau berharap suatu saat nanti produk olahan hasil kreasinya ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan di seluruh pelosok tanah air. Bahkan beliau sangat berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat agar produk olahan ini dapat dijadikan salah satu program paket bantuan bagi anak-anak sekolah, bantuan bencana alam dalam rangka peningkatan gizi masyarakat yang selama ini di dominasi oleh makanan dan minuman instan.

SEHAT CERDAS KARENA IKAN

Hasil penelitian menunjukan bahwa ikan merupakan sumber protein berkualitas tinggi.Keunikan dan keungulan kandungan gizi ikan lebih lengkap dari hewan lainya. Ikan mengandung Vitamin A,B,C,D dan E.

Bila dalam menu sehari-hari kita menghidangkan ikan, maka kita memberi sumbangan yang tinggi pada jaringan tubuh kita. Penyerapan protein ikan oleh tubuh kita lebih tinggi dibanding dengan daging hewan lain nya.karena daging ikan mempunyai serat protein lebih pendek dari pada daging sapi dan ayam. Ikan juga mengandung mineral yang bisa terdapat dalam susu.

Atlit/Olahragawan, Pekerja berat,Wanita hamil, ibu yang menyusui, Balita, lansia dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan-ikan kecil (beby fish), karena bisa dimakan secara utuh dari sisik hingga tulangnya yang merupakan sumber kalsium.

Selanium bersama vitamin E mempertahankan elastisitas jaringan kulit. Bahkan adapula indikasi masyaraakat yang gemar mengkonsumsi ikan memiliki harapan hidup rata-rata lebih panjang dari pada masyarakat yang kurang mengkonsumsi ikan.

Manfaat Ikan untuk tubuh

* Anti Prematur Aging (Bikin Awet Muda)
* Menurunkan kadar kolestrol dalam darah
* Nutrisi jaringan otak
* Mengurangi gejala reumatik
* Menurunkan aktifitas pertumbuhan sel-sel kangker
* Meningkatkan kecerdasan anak
* Menurunkan kematian karena jantung
* Mengatasi beban penyakit

Untuk itu agar gizi seimbang marilah kita manfaatkan ikan dalam menu sehari-hari.

"TIADA HARI TANPA MAKAN IKAN"

GORENG IKAN NILEM

PRIMADONA KHAS TASIKMALAYA

Ikan nilem (Osteocillus haselti) merupakan ikan organik,karena pemakan plankton menempel (periphyton) dan cukup populer dikalangan masyarakat luas. Sangat baik dikonsumsi anak balita, dewasa maupun lanjut usia sebagai hidangan maupun makanan ringan.

· Diolah secara tradisional Kandungan Gizi :

· Tanpa bahan pengawet Protein 38,83%

· Tanpa penyedap rasa Kalsium 0,98%

· Tanpa pewaena buatan Air 3,14%

(Hasil analisa balai pengembangan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPPMHP) Departement Kelautan dan Perikanan)

Depkes RI.004/10.23/02.2003

Diproduksi oleh Distributor :

“MULYA ABADI”

Kelompok Tani pengolah ikan Batu ruyuk Desa Cintaraja

Tasikmalaya-Jaw Barat

Tel.(0265) 54255 / Fax (0265) 544404

Hp. 0815 6393 2783. 0852 2356 5191


Distributor :

PT. Heri Perkasa Utama

PUTERAKO ARRASY RESIDENCE

Jln A.H Nasution Km 8 Mangkubumi

Tasikmalaya kap D 22/23

Phone (0265) 2353065. Fax (0265) 2353064

Hp 081 809 248 118


Anda berminat ? Hubungi PT Heri Perkasa Utama sebagai distributor.

0 komentar:

Posting Komentar